Sabtu, 03 Maret 2012

Tips-Tips Blogging by Lizardius

   Jumpa lagi di lizardarticle..... Nah, karena kali ini lizardius gak punya ide buat nge-blog, jadi lizardius ingin memberikan beberapa tips & trik tentang blogging, khususnya teman-teman lizardius yang masih bingung untuk memposting postingan di blog. langsung aja, cekidot !!!!

   1. Blog Itu Menggambarkan Diri Sendiri !!!
      Nah, blog itu menggambarkan diri sendiri. Sebagai contoh, lizardius ngefans berat sama pokemon, jadi lizardius membuat blog dengan tema pokemon. Terkadang, lizardius mem-posting game-game dan lagu-lagu yang lizardius sukai. Jadi, poin pertama udah jelas kan ? Oke...... Lanjut

   2. Blog Punya Banyak Fungsi
      Hmm.... Blog punya banyak fungsi ? apa aja yaa ???
      Ini dia, blog tuh punya banyak fungsi. Sebagai contoh, fungsi blog tuh bisa buat curcol-curcolan, bisa jadi tempat untuk memberikan informasi-informasi, malah bisa jadi buat bisnis juga. Hmm.... kayaknya itu juga tergantung sama diri lizardreader sendiri. Jadi, bisa dibilang poin kedua hampir mirip dengan poin pertama. Hmm...... Whatever lah..... Next.......
 
   3. Jangan Takut Salah, Coba-Coba Aja !!!
      Oke, poin ketiga mungkin agak berbeda dari poin-poin sebelumnya. Poin ketiga ini menjelaskan, kalau lizardreader sedang melakukan googling atau blogwalking, dan tiba-tiba menemukan widget yang bagus di salah satu blog dan menambahkannya ke blog lizardreader, langsung aja di klik di widget tersebut.
   Sebagai contoh :
   Nah, jika lizardreader ada yg mau widget silahkan ambil aja, trus copy HTML-nya aja kesini :

 udah ngerti ? lanjut.......

   4. Mengganti Background yang Tidak Tersedia di Blogger
      Oke deh, di poin ini, lizardius akan menjelaskan cara mengganti background yang tidak tersedia di blogger. Jika lizardreader tidak tertarik degan template-template yang tersedia di blogger, maka cari di google dengan search key "Blogger Templates". Jika sudah ketemu, download file tersebut. Jika file tersebut berbentuk winrar, maka file tersebut di ekstract terlebih dahulu, sampai terdapat file berbentuk .xml. Setelah itu, buka Desain > Cadangkan/Pulihkan > Lalu :
   Untuk jaga-jaga, lizardius menyarankan untuk meng- "unduh template lengkap", jadi bila lizardreader tidak puas dengan hasil template-nya maka lizardreader bisa mengunggah file hasil unduhan itu agar tampilan blog lizardreader menjadi semula lagi.
   Oiya, jika file yg di unduh itu mnggunakan notepad, maka copy HTML (semua yg tertulis pada file notepad tersebut) dan buka Desain > Edit HTML. Lalu, hapus semua yg berada di konten "edit HTML" tersebut dan paste HTML yang baru lizardreader download. Sekali lagi lizardius sarankan agar meng-unduh template lizardreader (sama seperti di atas), agar dapat dikembalikan seperti biasa jika ada kesalahan.

   5. Menambah Music Player di Postingan Download Musik
      Oke, poin yang ini menjelaskan tentang cara menambahkan musik player seperti yg ada di postingan lizardmusic. Caranya cukup sederhana, ketika selesai memposting, buka HTML (sebelah Compose). Setelah itu, copy HTML-nya. Oiya, buat HTML-nya, silahkan lizardreader lihat caranya disini

   6. Mengubah Kursor Blog
      Bagaimana cara mengubah cursor ????
      Baiklah, hal yang utama dari yang pertama adalah mencari gambar cursor-nya terlebih dahulu. Lizardreader dapat menemukannya disini. Setelah dapat, maka langsung copy HTML-nya (salah satunya aja), sama seperti yang sudah lizardius jelaskan di poin ketiga. Bagi lizardreader yg tidak mengerti CSS, maka lizardius sarankan memilih pilihan (mencopy HTML) di pilihan yang pertama.
Sekian sedikit info yang dapat lizardius berikan di rubrik lizardarticle kali ini, semoga berguna, dan. selamat mencoba !!!!!


2 komentar:

Ca Ya mengatakan...

tips kursor yg blm pernah kucoba hhahaha :D
salam kenal n salam kancut ya :))

Admin mengatakan...

http://adf.ly/9WvGx